Latihan Soal Ulangan Akhir Semester ( UAS ) 2 Mapel PAI

0 comments


BukuSoal.Com : Latihan Soal Ulangan Akhir Semester ( UAS ) 2 Mapel PAI. Sebagai Mata Pelajaran yang berorientasi pada perilaku, Pendidikan Agama Islam juga terdapat aspek pengetahuan yang tidak kalah penting. Pada Kurikulum 2013, aspek kognitif ini terdapat pada Kompetensi Inti 3. Kurikulum 2013 mengubah mindset pembelajaran yang lebih menekankan kepada siswa untuk mendapatkan pengalaman setelah mengalami proses pembelajaran. Oleh karena itu Kurikulum 2013 diharapkan bisa mencetak generasi muda yang berpotensi untuk siap menjalani kehidupan di dunia nyata di luar kelas.
Dalam aspek-aspek Mata Pelajaran PAI, sebelum kurikulum 2013 terbit, selain kognitif atau pengetahuan sudah memberlakukan aspek sikap dan ketrampilan secara nyata dalam praktik keagamaan, baik di rumah, sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Sehingga menyesuaikan dengan kurikulum 2013, bagi Mata Pelajaran PAI bukan hal yang baru lagi.
Titik puncak atau tujuan dari pendidikan agama adalah menjadikan para siswanya nanti akan menjadi seorang yang berakhlak mulia.
Seseorang akan berakhlakul karimah apabila dia mengetahui kaidah - kaidah budi pekerti yang baik. Maka dari itu aspek pengetahuan pada mapel PAI juga sangat penting, sebagai faktor pendukung terciptanya akhlakul karimah secara komunal ( menyeluruh ).
Berdasarkan hal tersebut kami pandang penting untuk membuat artikel tentang latihan soal pendidikan agama dengan harapan bisa mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, yang akan bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar di mata dunia dan bangsa yang memakmurkan rakyatnya. Dengan semboyan gemah ripah loh jinawi.
Maka dari itu kali ini kami akan menulis sebuah latihan soal yang mengasah kemampuan kognitif anak - anak didik kita untuk Latihan Soal Ulangan Akhir Semester 2 Mapel PAI.  Sebagai gambaran kami sediakan sebanyak 40 butir soal pilihan ganda dan 5 butir soal essay. Semua soal latihan tersebut dapat anda download dan miliki secara cuma - cuma. Namun apabila anda ingin melihat kembali Kisi Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk mata pelajaran PAI, silahkan anda lihat disini.
Berikut adalah LatihanSoal Ulangan Akhir Semester ( UAS ) 2 Mapel PAI

Ulangan Akhir Semester PAI IX -
Demikian Latihan Soal Ulangan Akhir Semester ( UAS ) 2 Mapel PAI, semoga bermanfaat.

Share this article :
 
Copyright © 2011. Buku Soal - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger